Saham Bank MNC Internasional Dinilai Paling Aktif Di Tahun 2021

Saham Bank MNC Internasional Dinilai Paling Aktif Di Tahun 2021

mediatranss.com– Hallo sobat media, kembali lagi dengan admin yang pada kesempatan ini akan membahas tentang Saham Bank MNC Internasional Dinilai Paling Aktif Di Tahun 2021. Pergerakan saham-saham yang ada di Indonesia saat ini memang tidak lah normal karena adanya dampak dari Covid-19.

Saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) perusahaan saham teraktif atau paling banyak diburu investor di Bursa Efek Indonesia (BEI) saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup naik 107,57 poin (1,78%) ke level 6,137,54 pada perdagangan kamis (22/7/2021).

Berdasarkan data RTI, saham BABP menjadi paling atas baik dari sisi nilai transaksi, volume perdagangan, dan saham yang paling banyak didorong investor asing. Dari sisi nilai transaksi saham perbankan, BABP menjadi primadona buruan investor dan menjadi tiga besar pergerakan indeks dengan nilai transaksi terbesar berasal dari sektor perbankan.

Baca Juga: Rekomendasi Skincare Buat Para Pria Terbaik Untuk Merawat Kulit

Nilia transaksi BABP mengungguli dua bank raksasa buku IV yang berada di peringkat kedua dan ketiga, yaitu PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). BABP menjadi penggerak indeks dengan nilai transaksi mencapai Rp 1,1 triliun. Selanjutnya, BBCA dan BBRI masing-masing sebesar RP 371,99 miliar dan Rp 331,4 miliar.

Saham Bank MNC Internasional

Dari sisi volume, perdagangan BABP menembus 3,16 miliar saham. Volume BABP di atas PT MNC Investama Tbk (BHIT) yang berada di peringkat kedua sebesar 1,2 miliar saham. Di peringkat ketiga, PT Bank Ganesha Tbk (BGTG) dengan volume 897 juta saham.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Fillm Anime Terbaik 2021

Dari sisi saham yang paling banyak dibeli asing, BABP tercatat sebagai saham yang diborong dengan net foreign buy Rp 295,96 miliar. BBCA berada di urutan kedua dengan nilia Rp 136,3 miliar dan PT Adaro Energy Tbk (ADRO) sebesar Rp 79,4 miliar. Saham BABP dibuka pada harga Rp 336 per saham dan langsung meleset hingga mencapai Rp 380 per saham pada puncaknya.

READ  Viral Seleb TikTok Juy Putri Gelar Pesta Di Saat PPKM

Paling Aktif Di Tahun 2021

Pada akhir sesi perdagangan saham BABP ditutup menguat 2,98% menjadi Rp 346 per saham. Penguatan saham BABP tersebut melanjutkan tern penguatan saham ini pada hari sebelumnya. Harga BABP naaik 2,98%, BBCA meningkat 2,41%, BBRI terangkat 2,09%, EMTK menguat 7,47%, dan BBNI melonjak 5,10%.

Sementara itu, saham-saham yang paling aktif ditransaksikan berdasarkan volume adalah saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), PT MNC Investama Tbk (BHIT), PT Bank Ganesha Tbk (BGTG), PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (PNBS), PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC).

Baca Juga: Cara Dapat Kuota Gratis Buat Pelajar Dan Pengajar

BABP ditansaksikan sebanyak 3,2 miliar saham, BHIT sebanyak 1,2 miliar saham, BGTG sejumlah 897 juta saham, PNBS sebanyak 772,8 juta saham, dan ZINC sejumlah 551,9 juta saham.

Sementara level tertinggi IHSG mencapai 6,137,54, sedangkan terendah di level 6,057,54. sebanyak 333 saham harganya naik, 174 saham turun dan 141 saham stagnan. Nilai transaksi harian di Bursa Efek Indonesia (BEI) mencapai Rp 11,65 triliun. Investor asing mencatat transaksi beli bersih (net buy) di semua pasar sebesar Rp 807,14 miliar.

Jika kalian masih mencarai tantang informasi diatas atau masih penasaran dengan informasi lainnya, disini admin akan memberikan beberapa kata kunci yang mungkin bisa kalian cari sehingga memberi pengetahuan yang lebih luas. Berikut adalah kata kuncinya.

  • mknt saham,
  • bksw saham,
  • saham bbkp,
  • saham ultra voucher,
  • saham bank maspion,

Penutup

Demikian pembahasan yang bisa admin sampaikan untuk kalian sobat media, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti terus informasi-informasi yang akan admin bahas setiap hari hanya di website kami. Sekian dan Terimakasih!!!

READ  Harga Dan Spesifikasi HP Infinix Hot 11s Terbaru

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.